Tes Kemampuan Bidang (TKB) di Padang Lancar

Padang,– Pelaksanaan ujian gelombang ke dua, Tes Kemampuan Bidang (TKB) untuk Kota Padang formasi tahun 2009, diadakan pada hari Minggu (20/12). Tes ini menggunakan lokasi sekolah tingkat pertama yakni, SMP 5, SMP 30 dan SMP 31. Proses ujian terlihat lancar dan aman.

Ujian tahap ke dua ini diikuti sebanyak 943 orang peserta dengan jumlah formasi yang tersedia sebanyak 276 orang. Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Sp, Kepala BKD Padang Drs. Hiptonius Damanhuri, M. Si, Muspida, Kepala Inspektorat Drs. Nasir Achmad, para asisten, Kepala SKPD, Kabid Humas Richardi Akbar meninjau langsung pelaksanaan ujian.

“Tes kemampuan akademik (TKA) kemarin sifatnya umum. Jadi pengetahuan umum peserta yang diukur. Sekarang, pada TKB baru diketahui kemampuannhya di masing-masing bidang. Setelah TKB ini, mereka wajib mengikuti tes wawancara yang akan kita laksanakan sampai tanggal 24 Desember ini,” jelas Wakil Walikota.

Kepala BKD, Hiptonius menambahkan, ujian TKB juga melihat peforma peserta yang akan menduduki posisi jabatan sesuai formasi yang mereka pilih. Sebab, mereka yang unggul pada penilaian TKA belum tentu peforma dan keahliannya bisa memenuhi tuntutan keahlian di masing-masing bidang jurusan yang diterima.

Misalnya, untuk tenaga guru, kemampuan akademiknya mungkin unggul. Tapi penampilannya belum tentu sebagus kemampuan akademiknya, demikian tandasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s