Menghasilkan Uang Miliaran Dari YouTube

Sebuah kreatifitas yang bernilai seringkali berujung dengan kebanjiran uang. Apalagi kreatifitas tersebut didasari oleh hobi semata. Namun dengan ketekunan dan keberuntungan pastinya akan menghasilkan banyak keuntungan balik (investment return) bagi orang tersebut. Salah satu contoh adalah pembuatan home video yang kebanyakan orang tidak terlalu sulit menciptakannya. Banyak orang yang beruntung dari keisengan sekaligus hobi dalam menyunting adegan adegan yang terlihat unik, menarik, bahkan menciptakan efek efek kengerian bagi pemirsanya. Hasilnya tak terduga, banyak menyedot perhatian orang.

Inilah kisah Fede Alvarez seorang produser amatiran dari Uruguay. Ia menciptakan sebuah klip film pendek berdurasi lima menit berjudul “Panic Attack” mengisahkan tentang robot raksasa yang tengah melakukan penyerangan dan pengrusakan di ibukota Uruguay, Montevideo. Biaya pembuatan klipnya itu hanya sebesar Rp2,8 juta rupiah, namun setelah diposting di Youtube, dan ditonton sebanyak 3,7 juta kali, tanpa diduga ia ditawari kontrak senilai Rp284,1 miliar. Sebuah investasi yang menghasilkan keuntungan berlipat luar biasa bukan? Silakan tonton "Panic Attack di Youtube"

Adapun orang yang menawari kontrak tersebut memang bukan orang biasa. Ia adalah Sam Raimi, seorang sutradara yang pernah menggarap film Evil Dead dan Spiderman. Rencananya ia akan mengubah film pendek tersebut menjadi sebuah film layar lebar.

"Saya mengunggah "Panic Attack!" pada Kamis bulan September silam. Empat hari kemudian, banyak email masuk dari studio-studio Hollywood. Sungguh mengherankan, kami semua tidak menyangka," ujar Alvarez seperti dikutip dari BBC, Minggu (20/12/2009).

Menurut Alvarez, dia akan membuat video klip terbaru yang dibuat dan diproduksinya di Uruguay dan Argentina.

"Jika beberapa sutradara dari beberapa negara dapat mencapai hal ini hanya dengan mengunggah video ke YouTube, maka jelas bahwa setiap orang pun bisa melakukannya," Alvarez menyimpulkan.

Nah, dari 250 juta penduduk di Indonesia, mungkinkah Anda sebagai penggemar pembuat video klip akan mampu meraih peruntungan seperti Alvarez? Kita tunggu saja perkembangan berikutnya.

Iklan

4 Tanggapan

  1. harus pake modal dlu ya mas?
    klo modalnya cuma camera recorder bisa ga?
    atau kamera hp gtuh?

  2. harus pake modal dlu yah???
    klo pke yang gratisan ada ga,,
    jd modalnya cuma camera recorder ajaa,,
    bisa nggak pak??
    thanks tas infonya??

  3. jd penghasilannya hny klo qt ditawari order oleh sutradara ya?
    klo kita gak seberutung itu, apakah dg bbnyknya orang yang menguduh video qt akan dpt uang???

  4. wah dari modal video klip doang…ckckckc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s