Formasi Penerimaan CPNSD Lampung 2009

Klik Disini, Informasi Pengumuman Hasil Akhir CPNS Lampung

FORMASI PENERIMAAN CPNSD LAMPUNG BARAT 2009

 

NO NAMA JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
GOL RUANG
ALOKASI FORMASI
I TENAGA GURU

A. GURU SD
1 Guru Kelas S-I PGSD/D-II/A-II PGSD
III/a / II/b
15
2 Guru Agama Islam S-I Pendidikan Agama Islam atau S-I Agama Islam dan Akta IV / sertifikat profesi, atauD-II Pendidikan Agama Islam atau D-II Agama Islam dan Akta II/sertifikat profesi
III/a / II/b
6
3 Guru Penjaskes S-I Penjaskes atau S-I Olahraga dan Akta IV/sertifikat profesi atau D-II Penjaskes atau D-II Olahraga dan Akta II/sertifikat profesi
III/a / II/b
6
4 Guru Bahasa Daerah D-III Pend Bahasa Daerah Lampung atau D-III Bahasa Daerah Lampung dan Akta III/sertifikat profesi
II/c
10
B GURU SMP
1 Guru Agama Islam S-I Pendidikan Agama Islam atau S-I Agama Islam dan Akta IV / sertifikat profesi
III/a
3
2 Guru Penjaskes S-I Penjaskes atau S-I Olahraga dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
3
3 Guru Biologi S-I Pend. Biologi atau S-I Biologi dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
2
4 Guru Fisika S-I Pend. Fisika atau S-I Fisika dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
2
5 Guru Matematika S-I Pend. Matematika atau S-I Matematika dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
3
6 Guru Bahasa Inggris S-I Pend. Bahasa Inggris atau S-I Bahasa Inggris dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
3
7 Guru Agama Hindu S-I Pend.Agama Hindu atau S-I Agama Hindu dan Akta IV / sertifikat profesi
III/a
1
8 Guru Bahasa Indonesia S-I Pend. Bahasa Indonesia atau S-I Bahasa Indonesia dan Akta IV / sertifikat profesi
III/a
3
9 Guru Teknologi Informasi Komputer S-I Pend. Teknik Komputer atau S-I Teknik Komputer dan Akta IV/ sertifikat profesi
III/a
3
10 Guru PPKn S-I Pen.PPKn atau S-I PPKn dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
3
11 Guru Sejarah S-I Pend. Sejarah atau S-I Sejarah dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
3
12 Guru Kimia S-I Pend. Kimia atau S-I Kimia dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
2
13 Guru BP/BK S-I Pend. BP/BK atau S-I BP/BK dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
2
14 Guru Ekonomi S-I Pend. Ekonomi atau S-IEkonomi dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
7
15 Guru Bahasa Daerah D-III Pend Bahasa Daerah Lampung atau D-III Bahasa Daerah Lampung dan Akta III/sertifikat profesi
II/c
5
C GURU SMA
1 Guru Agama ISlam S-I Pendidikan Agama Islam atau S-I Agama Islam dan Akta IV / sertifikat profesi
III/a
4
2 Guru Biologi S-I Pend. Biologi atau S-I Biologi dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
2
3 Guru Fisika S-I Pend. Fisika atau S-I Fisika dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
2
4 Guru Matematika S-I Pend. Matematika atau S-I Matematika dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
3
5 Guru Bahasa Inggris S-I Pend. Bahasa Inggris atau S-I Bahasa Inggris dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
5
6 Guru Bahasa Indonesia S-I Pend. Bahasa Indonesia atau S-I Bahasa Indonesia dan Akta IV / sertifikat profesi
III/a
3
7 Guru Agama Hindu S-I Pend.Agama Hindu atau S-I Agama Hindu dan Akta IV / sertifikat profesi
III/a
1
8 Guru Geografi S-I Pend. Geografi atau S-IGeografi dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
3
9 Guru Ekonomi S-I Pend. Ekonomi atau S-IEkonomi dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
8
10 Guru Teknologi Informasi Komputer S-I Pend. Teknik Komputer atau S-I Teknik Komputer dan Akta IV/ sertifikat profesi
III/a
5
11 Guru PPKn S-I Pen.PPKn atau S-I PPKn dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
3
12 Guru Sejarah S-I Pend. Sejarah atau S-I Sejarah dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
3
13 Guru Kimia S-I Pend. Kimia atau S-I Kimia dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
3
D GURU SMK
1 Guru Agama Islam S-I Pendidikan Agama Islam atau S-I Agama Islam dan Akta IV / sertifikat profesi
III/a
4
2 Guru Teknologi Informasi Komputer S-I Pend. Teknik Komputer atau S-I Teknik Komputer dan Akta IV/ sertifikat profesi
III/a
5
3 Guru Ekonomi S-I Pend. Ekonomi atau S-IEkonomi dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
5
4 Guru BP/BK S-I Pend. BP/BK atau S-I BP/BK dan Akta IV/sertifikat profesi
III/a
4

JUMLAH GURU

 

145

 

II TENAGA KESEHATAN

1 Dokter Umum Dokter Umum
III/b
3
2 Perawat D-III Keperawatan
II/c
16
S-I Keperawatan
III/a
5
SPK
II/a
6
3 Bidan D-III Kebidanan
II/c
10
4 Pranata Laboraturium Kesehatan D-III Analis Kesehatan
II/c
5
5 Pengawas Farmasi dan Makanan S-I Farmasi
III/a
4
6 Penyuluh Kesehatan Masyarakat S-I Kesehatan Masyarakat
III/a
3
7 Asisten Apoteker D-III Farmasi
II/c
5
8 Sanitarian D-III Kesehatan Lingkungan
II/c
2
9 Apoteker Apoteker
III/b
2
10 Nutrisionis D-III Gizi
II/c
3
11 Perawat Gigi D-III Perawat Gigi
II/c
3
12 Perawat Gigi SPRG
II/a
2
13 Fisioterapis D-III Fisioterapi
II/c
2

JUMLAH KESEHATAN

 

71

 

III TENAGA TEKNIS

1 Perancang Perundang-undangan S-I Hukum
III/a
4
2 Analis Tata Praja S-I Fisipol
III/a
5
3 Auditor S-I Ekonomi
III/a
3
4 Penyuluh Pertanian S-I Pertanian
III/a
3
5 Pengawas Perikanan S-I / D-IV Perikanan
III/a
3
6 Medik Veteriner Dokter Hewan
III/b
1
7 Penyuluh Keluarga Berencana S-I Syariah Hukum Islam/ S-I Psikologi
III/a
3
8 Penyuluh Sosial S-I Syariah Hukum Islam/ S-I Psikologi
2
9 Penyuluh Perindag S-I Teknik Tekstil
III/a
1
10 Pranata Komputer D-III Komputer
II/c
5
11 Verifikator Keuangan D-III Keuangan (Akuntasi/Perpajakan/Perbankan)
II/c
7
12 Pengawas Tata Bangunan dan Perumahan S-I Teknik Sipil
III/a
2
13 Pengawas Jalan dan Jembatan S-I Teknik Sipil
III/a
1
14 Penguji Mutu Barang S-I Teknik Industri
III/a
1
15 Penata Laporan Keuangan S-I Ekonomi
III/a
5
16 Satuan Polisi Pamong Praja S-I Hukum
III/a
5
17 Pengendalian Dampak Lingkungan S-I Teknik Lingkungan
III/a
1
18 Analis Kesbangpol dan Linmas S-I Fisipol
III/a
3
JUMLAH TENAGA TEKNIS
55
JUMLAH SELURUHNYA
271

TATA CARA DAN SYARAT MELAMAR

1. Lamaranditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamarditujukan kepada Ketua Panitia Penerimaan CPNSD tempat melamar masing-masingdengan mencantumkan identitas/biodata : Nama, tempat/tanggal lahir, nama jabatanyang dilamar sesuai dengan formasi yang ada pada lampiran pengumuman ini,pendidikan terakhir dan alamat tempat tinggal secara lengkap (jalan,RT/RW, Kelurahan/Desa, Kabupaten/Kota, dan nomor telephone/HP), dengan melampirkan :

  • Fotocopyijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir 1 (satu) lembar sesuai dengankualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.( suratketerangan lulus tidak berlaku)
  • Pasphoto terbaru berwarna ukuran 3×4 cm sebanyak 4 lembar (ditulis nama dibelakangphoto).
  • Bagipelamar yang berusia lebih dari 35 tahun sampai dengan40 tahun dan mempunyai masa pengabdian padaInstansi Pemerintah/Lembaga swasta yang berbadan hukum sesuai dengan PP No.11Tahun 2002, harus melampirkan fotocopy sah surat keputusan/bukti pengangkatanpertama sampai dengan terakhir (dilegalisir oleh instansi yang mengeluarkan).
  • Surat Pernyataan tidak akan menggunakan joki(contoh formulir lihat dalam pengumuman).
  • Melampirkanamplop/sampul warna putih ukuran 10×22 cm yang telah ditulis nama dan alamatpelamar yang bersangkutan secara lengkap yang mudah dihubungi kantor posterdekat (tulis kode pos), nomor telephone/HP serta ditempel prangko Rp. 3.000(tiga ribu rupiah) yang akan digunakan untuk memberikan jawaban oleh panitiapenyelenggara kepada pelamar.
  • Stopmap folio 1 (satu) buah ditulis nama dan alamatlengkap, pendidikan/jurusan/program studi/jabatan yang dilamar secara jelas.
  • Warna stopmap untuk masing-masing jabatan/pekerjaan :
    • Tenaga Guru : warna hijau
    • Tenaga Kesehatan : warna kuning
    • Tenaga Teknis : warna merah

2.Surat lamaran berikut lampirannya, dimasukkankedalam amplop tertutup berukuran 29,5 x 39,5 cm dan pada pojok kiri atas ditulis alamat, Jurusan/Program Study dan nama jabatan yang dilamar ditulissecara lengkap (alamat yang mudah dihubungi dan jika ada nomor telephone/HPyang dapat dihubungi, selanjutnya dikirim kepada

  • KETUA PANITIA PENERIMAAN CPNSD PROVINSI/KABUPATEN/KOTA
  • TEMPAT MELAMAR MASING-MASING,

melalui kantor pos (dengan menggunakan layanan khususLANPRIMPRAJA) dan mencantumkan nomor PO.BOX masing-masing Provinsi,Kabupaten/Kota tempat melamar sebagai berikut :

a. Untuk Provinsi Kabupaten/Kota :

  • Provinsi Lampung PO.BOX Bdl 35001
  • Kota Bandar Lampung PO.BOX Bdl 35002
  • Kota Metro PO.BOX Met 34101
  • Kabupaten Lampung Selatan PO.BOX Bdl 35003
  • Kabupaten Lampung Tengah PO.BOX Met 34102
  • Kabupaten Lampung Utara PO.BOX Kb 34501
  • Kabupaten Lampung Barat PO.BOX Kb 34502
  • Kabupaten Tanggamus PO.BOX Bdl 35004
  • Kabupaten Lampung Timur PO.BOX Met 34103
  • Kabupaten Way Kanan PO.BOX Kb 34503
  • Kabupaten Pesawaran PO.BOX Bdl 35005
  • Kabupaten Pringsewu PO.BOX Bdl 35006

b. Kecuali untuk Kabupaten Tulang Bawang, Mesuji dan Tulang Bawang Barat :

  • Kabupaten Tulang Bawang di Menggala PO.BOX Kb 34504
  • Kabupaten Mesuji di Menggala PO.BOX Kb 34506
  • Kabupaten Tulang Bawang Barat di Menggala PO.BOX Kb 34505

3.Bagi pelamar pelatih/olahragawan berprestasi surat lamaran dan kelengkapan berkas disampaikan langsung ke kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Jl. Hasanuddin Gg. Kantor Pos No.2 Teluk Betung Bandar Lampung 35211 telp/fax (0721) 470711.

4.Catatan tentang legalisasi pengesahan STTB/ijazah :

  • Untuk Ijazah yang diakui/dihargai adalah ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi negeri dan/atau ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi dan/atau telah mendapat izin penyelenggaraan dari menteri yang bertanggung jawab di bidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku berwenang menyelenggarakan pendidikan.
  • Untuk Ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi swasta setelah berlakunya keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 184/U/2001 tentang pedoman pengawasan pengendalian dan pembinaan program diploma, sarjana dan pasca sarjana di perguruan tinggi, yang belum tercantum izin penyelenggaran dari Departemen Pendidikan Nasional harus melampirkan surat keterangan/pernyataan dari Pimpinan Perguruan Tinggi yang menyatakan bahwa Fakultas/Jurusan yang bersangkutan telah mendapat izin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional, dengan menyebutkan nomor dan tanggal keputusannya.
  • Untuk Ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilai Ijazah Luar Negeri Departemen Pendidikan Nasional. Khusus dibidang keagamaan, penetapan penyetaraan dilakukan oleh Panitia Penilai Ijazah Luar Negeri Departemen Agama, dan dibidang kesehatan penetapan penyetaraan dilakukan oleh Panitia Penilai Ijazah Luar Negeri Departemen Kesehatan.

III.WAKTU PENDAFTARAN DAN PEMANGGILAN PESERTA

  1. Pendaftaran dengan memasukkan berkas lamaran melalui kantor pos, dimulai tanggal 4 s/d 8 November 2009 berdasarkan cap stempel pos (kecuali Pelamar Olahragawan dan Pelatih Olahraga)
  2. Bagi pelamar yang memasukkan berkas lamarannya sebelum tanggal 4 November 2009 atau sesudah tanggal 8 November 2009 cap stempel pos, maka lamaran tersebut ditolak dan dianggap tidak memenuhi syarat.
  3. Pelamar yang memenuhi persyaratan, akan diberikan Nomor Tanda Peserta Ujian (TPU) yang akan dikirim dari tanggal 13 s/d 21 November 2009
  4. Bagi pelamar yang belum menerima surat jawaban sampai dengan 23 November 2009 agar menghubungi sekretariat panitia dengan alamat Badan Kepegawaian Daerah masing-masing Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/ Kota tempat melamar (khusus untuk pelamar Kabupaten Tulang Bawang, Mesuji dan Tulang Bawang Barat menghubungi Sekretariat Kepanitiaan Bersama di Menggala) dengan menunjukkan bukti dan tanda terima pengiriman berkas lamaran pada tanggal 24 s/d 25 November 2009 pukul 08.00 s/d 16.00 WIB. Sebelum dan/atau sesudah waktu tersebut tidak akan dilayani.
  5. Bagi pelamar yang telah menerima balasan dari panitia (menerima tanda peserta ujian) yang datanya terdapat kesalahan dan/atau dalam lembar tanda peserta ujian tersebut terdapat data pelamar yang tidak sesuai dengan data pelamar yang sebenarnya, maka pelamar dapat mengajukan perubahan/perbaikan data pelamar yang salah kepada panitia pada tanggal 24 s/d 25 November 2009 pukul 08.00 s/d 16.00 WIB. Apabila dalam batas waktu yang telah ditentukan tersebut, pelamar tidak mengajukan perubahan kepada panitia, maka data yang tercantum dalam tanda peserta ujian tersebut dianggap telah benar, dan kesalahan yang dapat merugikan pelamar, menjadi tanggung jawab resiko pelamar.

IV.WAKTU, TEMPAT DAN MATERI UJIAN

  1. Test/ujian akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2009 dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai.
  2. Tempat test/ujian akan dilaksankan di Provinsi/Kabupaten/Kota tempat melamar masing-masing dan lokasi tempat test/ujian akan ditentukan/diumumkan kemudian.
  3. Jenis Materi Ujian terdiri dari :

Tes Kompetensi Dasar (TKD)

  • Tes Pengetahuan Umum (TPU).
  • Tes Bakat Skolastik (TBS).
  • Tes Skala Kematangan (TSK) dan
  • Khusus bagi pelamar olahragawan/pelatih olahraga berprestasi ditambah Test Kompetensi Bidang (TKB).

4.Pada saat pelamar mengikuti test/ujian, diharuskan membawa perlengkapan yang diperlukan :

    • Tanda Peserta Ujian,
    • KTP/SIM asli,
    • Pensil 2B asli yang dapat diolah komputer
    • Karet penghapus,
    • Rautan/Peruncing pensil,
    • Alas
    Iklan

4 Tanggapan

  1. ayo dung izinin saya buat liat pengumumanya….baik dech

  2. kapan pengumuman hasil nya?

  3. Kira2 kapan ya pak pengumumannya..??

  4. bro..untuk pengumuman hasil seleksinya kapan kira-kira jah..gw udh gatal pngn liat neh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s