Bupati Minta Pengaspalan Jalan Dalam Sepekan

Selong, Bupati Lombok Timur , H.M Sukiman Azmy meminta Dinas Pekerjaan Umum melakukan pengaspalan jalan menuju lokasi bakti sosial yang di gelar TNI Angakatan Udara Agustus mendatang Bupati menginstruksikan pengaspalan tersebut diselesaikan dalam satu pekan.

Hal itu disampaikan Sukiman pada rapat koordinasi bakti sosial, Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang berlangsung diruang rapat utama Sekertariat Daerah Kabupaten Lombok Timur, Kamis 16 Juli. kondisi jalan yang rusak parah sepanjang tak kurang dari empat ratus meter menuju salah satu lokasi pelayanan kesehatan gratis yang terdapat di Peneda Gandor Kecamatan Labuhan Haji ini diharapkan Bupati dapat ditindak lanjuti Dinas Pekerjaan Umum Lombok Timur.

Sebelumnya Bupati juga meminta kepada Kepala Bidang Pembangunan Jalan, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Nusa Tengara Barat yang hadir pada rapat tersebut untuk melakukan perbaikan terhadap kondisi jalan itu.

Bupati berharap Pemerinatah Kabupaten Lombok Timur sebagai lokasi kegiatan tidak hanya berperan secara pasif mendukung agenda TNI AU saja, akan tetapi dapat pula berperan aktif memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat, oleh karena itulah Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan mempersiapkan sejumlah paket sembako senialai lima puluh ribu rupiah per paketnya. Paket ini untuk memenuhi kekuarangan yang mungkin terjadi atas paket yang disediakan TNI AU sebanyak 2000 paket.

Pemkab Lombok Timur rencananya akan menyediakan seribu paket sembako. Terkait dengan pembagian paket sembako itu, Bupati meminta kepada Camat, agar dapat mendistribusikan kupon sembako berkoordinasi dengan Kepala Dusun. Ia meminta pembagian sembako tesebut selektif.

Kupon hanya diberikan kepada masyarakat yang dinilai betul-betul berhak mendapatkan paket tersebut. Kegiatan bakti sosial ini akan berlangsung di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sakra Timur dan Kecamatan Labuan Haji.

Pada rapat koordianasi tersebut Bupati juga menunjuk Kepala Dinas Kesehatan sebagai Ketua Panitia kegiatan dari pihak Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan Sekertaris Dinas Sosisal Tenaga Kerja dan Transimigrasi sebagai Sekertarisnya.

Pada hari baktinya Lima Agustus nanti, TNI AU akan melakukan sejumlah kegiatan, diantaranya pengobatan kepada masyarakat umum, khitanan, bedah bibir sumbing, pengobatan mata, serta pemutaran film. [selvi

Iklan