BKD Kab. Lampung Utara Usulkan 1.350 CPNSD

NEW!!! Informasi Hasil Tes CPNS Lampung Lihat di DAFTAR ISI.

Pelantikan Pimpinan DPRD Metro
Setelah DPRD memperoleh Surat Keputusan (SK) No. G /660/B. II / 2009 tentang peresmian pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Metro masa keanggotaan 2009-2014, pada 2 November 2009, maka hari ini, Rabu 11 November 2009 DPRD Kota Metro akan melantik Ketua dan Wakil Ketua DPRD kota Metro. Ketua DPRD kota Metro yang akan dilantik dan diambil sumpahnya adalah Sudarsono (Partai Demokrat), wakil Ketua I Herman Sismono (PAN), Wakil Ketua II Anna Morinda (PDIP). Pengambilan sumpah akan di pandu Ketua Pengadilan Negeri Metro Yohanes Panji.

Metro berpeluang Juara

TK Pembina Negeri Metro mewakili provinsi lampung pada lomba UKS Tingkat Nasional. ‘TK tersebut memiliki peluang menjadi juara pada lomba UKS se Indonesia,ungkap Yudia Ramli, Ketua Tim Penilai Pusat pada penilaiannya di TK Negeri Pembina ,Yosomulyo,Metro Pusat (Kamis 2 juli 2009). Dalam Penilaian Lomba tersebut di hadiri oleh Wakil Gubernur Lampung Joko Umar Said,Ketua DPRD Kota Metro Amir Hamzah,Walikota Metro Lukman Hakim, Wakil Walikota Metro Djohan, unsur Muspida, seluruh dinas terkait dan keluarga besar TK Pembina Metro.

Walikota Metro Lukman hakim Mengatakan Pihaknya optimis bahwa TK Negeri Pembina Metro akan menjadi juara pada lomba UKS tingkat Nasional dengan upaya dan kerjasama seluruh dinas terkait.

Tiga Raperda Disahkan

Rabu, 1 Juli 2009, DPRD Kota Metro telah menetapkan tiga Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) menjadi Perda (peraturan Daerah),yaitu Perda tentang Biaya Pemungutan dan Penerimaan dari pajak daerah.tiga perda tersebut diantaranya adalah perda pajak bumi dan bangunan (PBB), perda tentang pajak parkir,dan perda tentang Retribusi Izin Usaha jasa kontruksi.

Metro Konversi Elpiji 3 Kg

Kota Metro mendapat giliran konversi minyak tanah ke gas elpiji yang dijadwalkan berlangsung minggu ketiga Juli Setelah Bandar Lampung dan Lampung Selatan. Penerima elpiji diestimasi sebanyak 25.861 kepala keluarga.

KOTABUMI—Badan kepegawaian daerah (BKD) kabupaten Lampung Utara mengusulkan 1.350 calon pegawai negeri sipil (CPNSD) untuk formasi tahun 2009.

Dengan perincian, untuk formasi tenaga guru sebanyak 310 orang, tenaga kesehatan 255, dan tenaga teknis atau administrasi mencapai 785 orang.

“BKD telah mengusulkan ke BKN sebanyak 1.350 orang untuk diangkat menjadi CPNSD formasi 2009. Hanya saja, jumlah itu sipatnya belum final karena belum ada keputusan dari pusat,” ujar kepala BKD Lampung Utara Drs. Asmidi Ismail,M.M di ruang kerjanya kemarin (10/6).

Asmidi menjelaskan, pemerintah daerah masih menunggu dari pusat mengenai jumlah riil formasi di Lampung Utara, tidak menutup kemungkinan jumlah yang diusulkan tersebut akan berubah atau tetap sesuai dengan yang diajukan. “ BKD mengajukan sesuai dengan kebutuhan, dengan harapan semuanya bisa terealisasi,” kata Asmidi seraya mengatakan, untuk waktu dan tempat pelaksanaan tes belum diketahui karena belum ada petunjuk dari pusat. “ Jumlah itu sesuai dengan usulan yang masuk ke BKD dari satker yang ada,” imbuhnya.

Sedangkan, pada tahun 2009 ini, untuk tenaga honorer yang diajukan ke pusat mencapai 422 termasuk 84 berasal dari sekretaris desa (sekdes ). “Sesuai dengan data base, jumlah tenaga honorer secara keseluruhan mencapai 2.555 orang, telah diangkat menjadi CPNS melalui beberapa tahap. Sisanya, 422 orang yang merupakan angkatan terahir,’ kata dia

Menurut Asmidi, pengangkatan tenaga honorer di kabupaten Lampung Utara mengacu pada data base yang ada di BKD. Apabila ada yang tersandung masalah atau meninggal dunia, maka yang bersangkutan tidak bisa digantikan dengan orang lain. (*)

Sumber http://www.radarkotabumi.com/

Iklan

Satu Tanggapan

  1. mana pengumumannya. saya mauliatt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s